Wakapolda Aceh, Minta Lulusan SIPSS Giat Berlatih

IMG_7968tribratanewsaceh.com – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Aceh, Brigjen Pol Rio S Djambak meminta peserta yang lulus dalam seleksi SIPSS Aceh, agar terus berlatih. Hal itu, agar peserta yang telah dinyatakan lulus memperoleh hasil maksimal saat mengikuti seleksi tingkat pusat.

“Persiapkan diri kalian dan teruslah berlatih dan jangan lupa berdoa sehingga mendapatkan hasil saat seleksi ditingkat pusat nanti,” Kata Brigjen Rio S Djambak saat memimpin sidang penetapan kelulusan tingkat daerah di ruang vidcom Polda Aceh, Rabu (02/03/16).

Selain Wakapolda, sidang penetapan kelulusan tingkat daerah peserta seleksi SIPSS tersebut turut dihadiri Irwasda Polda aceh, Kombes Dede Suryana serta Prof DR Syahrial Abbas MA, selaku pengawas external serta orang tua peserta.

Wakapolda Aceh mengatakan,”sebanyak tujuh orang dinyatakan lulus seleksi SIPSS tahun anggaran 2006. Mereka bersaing dengan 34 peserta lain dari sejumlah polres di Aceh. Dari tujuh peserta yang dinyatakan lulus, empat diantaranya akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Jakarta.

“Anda yang belum dinyatakan lulus jangan berkecil hati.  Kegagalan adalah prestasi yang tertunda ,” kata Jenderal bintang satu tersebut.

IMG_7986Lebih lanjut Wakapolda mengatakan,”kuota kirim pria dan wanita Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Polda Aceh tahun 2016 untuk mengikuti seleksi tingkat panpus sebanyak empat orang yang berasal dari disiplin ilmu diantaranya , S-1 kedokteran  satu orang , S-1 akutansi satu orang, S-1 ilmu hukum  satu orang dan S-1 teknik informatika   satu orang. Mereka kata Wakapolda akan mengikuti seleksi tingkat panitia pusat yang digelar sejak 5 hingga 18 maret.

“Peserta seleksi yang telah berhasil di tingkat daerah ini sudah mengikuti serangkaian tes oleh panitia penerimaan, mulai dari tes rikmin awal, rikkes tahap awal, psikologi, rikkes kedua hingga jasmani,”jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: