Wakapolda Aceh Pimpin Upacara HUT Pol Airud Ke 66

dp4tribratanewsaceh.com – Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kepolisian Air dan Udara, Wakapolda Aceh Brigjen Pol Drs. Bambang Soetjahyo Pimpin langsung Upacara HUT Airud Ke 66 tahun 2016 di Lapangan Mapolda Aceh, Banda Aceh, Kamis (01/12/16) pagi.

Dalam Amanat Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang dibacakan Wakapolda Aceh menyebutkan, sejarah mencatat bagaimana Sriwijaya dan Majapahit telah menjadikan Sektor Maritim sebagai basis kekuatan dalam menguasai dunia. Sehingga tidak berlebihan apabila saat ini Visi kelautan Indonesia diarahkan pada pembangunan untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros Maritim dunia, yang diikuti pula dengan penguatan pada Sektor udara.

“Kebijakan Negara dalam mewujudkan Indonesia sebagai poros Maritim dunia,  telah dijabarkan dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional 2014–2019. Kebijakan tersebut menjadi sebuah tantangan tugas Polri.  Karena sebagai bagian dari pemerintahan, maka menjadi kewajiban bagi Polri untuk mendukung dan menjabarkan visi kelautan tersebut, melalui terpeliharanya aspek keamanan,  ketertiban dan keselamatan masyarakat di wilayah perairan serta wilayah udara Indonesia.

Selain itu Brigjen Pol Bambang juga menambahkan, pada aspek inilah, keberadaan Satuan Polisi Air dan udara (Polairud) harus dikedepankan. Satuan yang sejak tahun 1951, telah ditetapkan sebagai bagian dari jawatan Kepolisian negara ini, harus mampu menjawab tantangan tugas dengan peningkatan kemampuan dalam menjaga keamanan di wilayah perairan dan udara Indonesia.

Acara ini juga dihadiri Pejabat Utama Polda Aceh, Kapolresta Banda Aceh, Unsur Forkompinda dan seluruh Personel Polda Aceh.

i11

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: