Wakapolda Buka Lat Pra Ops Patuh Rencong 2018

Tribratanewsaceh.com – Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak yang diwakili Wakapolda Aceh Brigjen Pol Drs. Supriyanto Tarah dan didampingi Dir Lantas Polda Aceh Kombes Pol Hendro Wahyudin membuka pelatihan Pra Operasi Patuh Rencong 2018 di Aula Cut Mutia Lamteumen, Banda Aceh, Senin (23/04/18) pagi.

Acara ini turut dihadiri beberapa Pejabat Utama, Para Kabag Ops, Kasat Lantas dan beberapa anggota Polres Jajaran.

Dalam sambutan Kapolda yang dibacakan Wakapolda antara lain mengatakan peningkatan jumlah korban kecelakaan lalu lintas setiap tahunnya telah memberikan dampak negatif pada berbagai aspek, terutama pada iklim perekonomian bangsa.

“Menyikapi pernyataan tersebut, Polisi lalu lintas sebagai penanggung jawab lalu lintas jalan dan keselamatan transportasi, agar terus menggalakkan penerapan kebijakan lima pilar yang telah ditetapkan Koorlantas Polri yaitu berupa manajemen keselamatan jalan, jalan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, perilaku pengguna jalan yang berkeselamatan dan penanganan korban pasca kecelakaan, sehingga tindak lanjut dari program dekade aksi keselamatan jalan yang dicanangkan oleh perserikatan bangsa-bangsa dapat terwujud,” kata Wakapolda.

“Untuk mendukung program tersebut, Direktorat lalu lintas Polda Aceh telah menetapkan kalender pelaksanaan Operasi Kepolisian kewilayahan terpusat dengan sandi “Patuh Rencong-2018” dilaksanakan menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri dengan tujuan akan terjaminnya Kamseltibcar lantas selama bulan suci Ramadhan,” tambahnya.

“Nantinya Operasi ini akan dilaksanakan pada tanggal 26 april 2018 sampai dengan 9 mei 2018 mendatang, kita diharapkan untuk dapat terus menekan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban meninggal dunia sebagai upaya meningkatkan tingkat keselamatan berlalu lintas,” sebut Yanto.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *