Wakapolres Bener Meriah dan Kapolsek Hadiri Pelantikan Reje Kampung

tribratanewsaceh.com – bertempat di ruang Aula Setda Kab. Bener Meriah, telah dilaksanakan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap para Reje Kampung yang terpilih oleh Bupati Tgk. H.Syarkawi, dalam ini Wakapolres Bener Meriah Kompol Benny Miniani Arif, SIK bersama para Kapolsek menghadiri kegiatan tersebut, kegiatan dilaksanakan sekira Pukul 10.25 Wib. senin”(09/12/2019)

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Bener Meriah Tgk H. Syarqawi, WaKapolres Bener Meriah Kompol Benny Miniani Arief, SIK, Danki Bant Yonif 114 RK Lettu Inf Muhammad Hirdan Pratama,S.T.Han. Sekda Kab. Bener Meriah Drs. Haili Yoga,M.Si, para Asisten setda, Wakil Ketua II DPRK Bener Meriah Sdr Anwar, unsur Forkopimda dan Forkopimda plus Kab. Bener Meriah, para Camat dalam jajaran Pemda Kab. Bener Meriah, para Danramil jajaran Kodim 0106 Aceh Tengah-Bener Meriah, para Kapolsek dalam jajaran Polres Bener Meriah, para Mukim se-Kab. Bener Meriah, para Reje Kampung terpilih dalam wilayah Kab. Bener Meriah, para ibu-ibu Darmawanita Kab. Bener Meriah beserta anggota, para tamu undangan sekitar 250 orang yang mengikuti acara tersebut.

Sebelum dimulai kegiatan pelantikan para Reje, terlebih dahulu mendengarkan lantunan Ayat Suci Al-qur’an oleh Tgk. Iskandar, dilanjutkan dengan shalawat badar, selanjutnya pembacaan surat Keputusan Bupati Bener Meriah Nomor: 141/SK/2019 tentang Pemberhentian dan pengangkatan Reje Kampung dalam wilayah Kab. Bener Meriah.

  1. Kec. Pintu Rime Gayo : 3 (tiga) orang.
  2. Kec. Timang Gajah : 4 (empat) orang.
  3. Kec. Wih Pesam : 2 (dua) orang.
  4. Kec. Permata : 8 (delapan) orang.
  5. Kec. Bener Kelipah : 4 (empat) orang.
  6. Kec. Siyah Utama : 4 (empat) orang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Bupati Bener Meriah, dan dilanjutkan penandatanganan Berita Acara pengambilan sumpah, penyematan tanda jabatan secara simbolis oleh Bupati Bener Meriah.

Sambutan dan arahan Bupati Bener Meriah Tgk.H.Syarqawi menyampaikan Kami mengucapkan selamat atas pelantikan para Reje Kampung yang telah terpilih, semoga semua dapat amanah dalam melaksanakan tugas ini, perlu saya sampaikan pada kesempatan ini bahwa Otonomi Daerah telah memberikan keleluasaan bagi daerah untuk mengatur dan menyelenggarakan urusan Rumah Tangga Daerah berdasarkan kemampuan daerah atas prakarsanya, begitu pula pemerintahan Kepala Kampung harus ada terobosan dalam mengelola kampungnya, Sesungguhnya mengemban amanat yang tidak ringan dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan kampung, Reje Kampung harus mampu menjawab tantangan pembangunan yang semakin kompleks serta mampu menempatkan diri di atas semua kepentingan masyarakat demi membangun serta memajukan Kampung dan Warganya, saya tekankan kepada para Reje yang baru dilantik ini dalam penyelenggaraan pemerintahan kampung hendaknya masyarakat diikutkan berpartisipasi dan berperan aktif đalam proses Pemerintahan serta Pembangunan, diperlukan juga pelayanan prima dan keterbukaan informasi dalam proses penyelenggaraan dan perencanaan khususnya dalam pelaksanaan kegiatan yang berasal dari Dana Desa, para Kepala Mukim beserta Reje Kampung harus transparan dan bertanggung jawab di dalam pengelolaan Dana Desa, pembangunan Kampung agar menjadi lebih optimal, akhirnya kami mengucapkan selamat bekerja semoga seluruh amal kegiatan kita mendapatkan kemudahan dan kelapangan serta memperoleh nilai ibadah dari Allah Yang Maha Kuasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *