Wapres Resmikan Pembangunan Infrastruktur Mesjid Raya Banda Aceh

tribratanewsaceh.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) meresmikan pembangunan landskap dan infrastruktur Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Sabtu (13/05/17).

Peresmian tersebut ditandai dengan pemukulan beduk oleh JK yang didampingi oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

Jusuf Kalla dalam sambutannya menyampaikan, penghargaan kepada Pemerintah Aceh karena telah membangun Masjid Raya Baiturrahman dengan gaya Madinah.

Apalagi, katanya, Masjid Raya Baiturrahman telah menjadi ikon masyarakat Aceh di Indonesia begitupun dunia luar.

“Masyarakat di luar sana, saat menyebutkan tentang Aceh mereka pasti ingat dengan Masjid Raya Baiturrahman,” katanya.

JK berharap, Masjid Baiturrahman tidak hanya menjadi ikon daerah melainkan juga menjadi sentral kemakmuran,  yaitu dengan cara memperbanyak ibadah di masjid,  bersilaturrahmi,  berdiskusi tentang keagamaan dan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat lainnya.

Jk mengaku ingat betul bagaimana Masjid Baiturrahman menjadi tempat berlindung masyarakat Aceh saat dilanda gempa dan tsunami beberapa tahun lalu. Selain itu, Masjid Baiturrahman juga menyimpan banyak sejarah.

“Karena itu mari tingkatkan kecintaan kita kepada masjid dengan cara memakmurkan masjid,” katanya.

Setelah meresmikan lanskap dan infrastruktur Masjid Raya Baiturrahman, JK bersama rombongan juga melakukan peninjauan terbatas di sekitar masjid.

Acara peresmian itu juga dihadiri oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil,  Anggota DPD RI asal Aceh Ghazali Abas Adan, Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Mantan Gubernur Aceh Azwar Abubakar,  Abdul Puteh, unsur Forkopimda dan Satuan kerja Pemerintah Aceh (SKPA)

Sumber : beritakini.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *