Warga Aceh Timur Serahkan Satu Pucuk Senjata Api AK-57 Kepada Kapolresta Banda Aceh

Tribratanewsaceh.com – Warga Aceh Timur Berinsial A menyerahkan satu pucuk senjata api (senpi) jenis AK-57 ke Polisi dan langsung diterima oleh Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin SH.

Kepada sejumlah wartawan, Kapolresta mengatakan, senjata buatan Rusia tersebut diamankan bersama sebuah magasin tanpa peluru, Selasa (19/12/2017) kemarin, yang mana menurut pengakuan yang bersangkutan bahwa dirinya hanya menyimpan senjata tanpa peluru.

“Senjata ini disimpan sejak konflik dulu dan belum juga diserahkan setelah MoU. Sekarang dia sadar dan menyerahkannya kepada kita,” ujar Saladin.

“Kita apresiasi sikapnya ini yang mau menyerahkan senjata sisa konflik secara sukarela,” kata Kapolresta saat menggelar konferensi pers di Indor Polresta Banda Aceh, Rabu, (20/12/2017).

Sementara itu, Kapolresta juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin menyerahkan atau menginformasikan terkait adanya senjata api ilegal lainnya, dapat menghubungi langsung di nomor kontak 085230187036 .

”Masyarakat bisa hubungi nomor ini via telepon atau SMS, biar nanti kita yang jemput langsung dimanapun lokasinya,” tambah Kombes Saladin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *