Warga Aceh Timur Temukan Granat, Diduga Sisa Konflik

Tribratanewsaceh.com – Personil Polsek Bireum Bayeum dan Tim Jibom Brimob Polri Kompi Aramiah mengamankan sebuah benda yang diduga granat korea di kebun milik seorang warga, di Gampong Kemuning Hulu, Birem Bayeum, Aceh Timur, Sabtu 21 Juli 2018.

Informasi ini disampaikan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Misbahul Munauwar, S. H dalam siaran persnya kepada Klikkabar.com, Minggu, 22 Juli 2018.

Dikatakan Kabid Humas, granat yang ditemukan itu diduga peninggalan masa konflik dan ditemukan di sebuah kebun milik Hasan (43) seorang PNS di Dinas Kebersihan Kota Langsa.

“Kebun itu dibelinya lebih kurang 3 tahun lalu dari Muktar (52), Petani beralamat Kemuning Hulu, Birem Bayeum, Aceh Timur,” kata Kabid Humas.

Kata dia, informasi penemuan granat tersebut, berdasarkan adanya informasi dari pemilik kebun ke Geuchik Kemuning Hulu Muhammad Yani (42), lalu melaporkannya ke Polsek Birem Bayeun, kemudian Personil Polsek segera meluncur ke TKP.

“Tim yang dipimpin Kapolsek Birem Bayeum Ipda Riwal Maulidinata STK bersama Tim Jibom Brimob telah mengamankan lokasi penemuan granat itu supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” terang Kabid Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *