Wujudkan Aksi Promoter, Polres Aceh Besar Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke Sekolah-sekolah

tribratanewsaceh.com – Dalam┬ámendukung program profesional modern dan terpercaya (Promoter) Kepala Kepolisian Republik Indonesia yaitu membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas, Kepolisian Resort Aceh Besar melakukan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ke sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Aceh Besar, Senin (16/1/2017).

polis+aceh+besar+ke sekolah+sma!+lembah seulawahKegiatan yang dimulai sejak pukul 09:00 WIB ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Aceh Besar, AKP Yulizar Lubis. Kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba tersebut dilakukan di SMA Negeri 1 dengan sasaran siswa SMP dan SMA di Kecamatan Lembah Seulawah. Dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas memaparkan tentang UU Narkoba Pasal 35 Tahun 2009, jenis-jenis narkoba, faktor penyebab dan penyalahgunaan narkoba serta tata cara pencegahannya.

Yulizar mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kemitraan dan membangun komunikasi yg baik antara Polisi dengan para pendidik dan pelajar dalam upaya mencegah peredaran narkoba di lingkungan sekolah ataupun lingkungan masyarakat di Kecamatan Lembah Seulawah. “Selain untuk mendukung program promoter Kapolri, kegiatan ini juga kita lakukan untuk membina kemitraan dengan guru dan siswa, guna mencegah peredaran narkoba di Aceh Besar umumnya dan Kecamatan Lembah Seulawah khususnya,” ucapnya .

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolsek Lembah Seulawah, Kepala SMAN 1 Lamtamot, para guru, Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas Gampong Lamtamot, Polsek Lembah Seulawah dan siswa SMP/SMA di Kecamatan Lembah Seulawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *